LinkGrand.com

Child Abuse

Suatu abstrak yang sangat mnyentuh di ambil dari majalah CERMIN DUNIA KEDOKTERAN tahun1984 (gila bah tua kali)

"CHILD ABUSE"

"Child abuse" merupakan suatu tragedi bagi anak. Ia merupakan contoh rasa saling tidak mengerti antara orang tua dengan anaknya. Bahkan sering-sering menimbulkan keterasingan sang ibu dari bayinya.
Perlu dipertimbangkan di sini sensasi yang berlainan antara ibu dan bayi pada saat dilahirkan. Kelahiran, bagi ibu adalah peristiwa dramatik yang menyakitkan dan melelahkan. Sang bayi, yang biasanya hidup dalam rahim ibunya, tiba-tiba harus hidup dalam dunia "luar". Pelukan dan buaian dari ibunya itu perlu supaya perubahan tersebut tidak terlalu besar dirasakan. Tapi, yang sering terjadi, bayi dipisahkan dari ibunya, dan diletakkan begitu saja dalam box. Tentunya, perubahan ini terasa besar bagi bayi dan amat tidak menyenangkan.
Mungkin berbicara tentang cinta sudah ketinggalan jaman, tapi bernyanyi lagu cinta adalah mode. Yang dibutuhkan bagi bayi dan setiap orang, yaitu keinginan untuk dicintai dan perasaan aman. Bayi yang tidak dicintai akan menangis. Menangis merupakan satusatunya cara bagi bayi untuk menuntut sesuatu, Adalah kewajiban seorang ibu untuk mengetahui apa yang dimaui bayinya bila ia menangis. Misalnya, keinginan untuk dicintai!
Kris
Up date Jan 1984; 29

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Langkah kaki mengikuti hati . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine

Blogger Template created by Deluxe Templates